Video Viral, Pria Berhazmat Sindir Masyarakat: Kami Capek, Ayo Keluar Rumah !

Pria Berhazmat Sindir Masyarakat: Kami Capek, Ayo Keluar Rumah

Berita viral - Viral di media sosial video mengenai seorang pria mengenakan pakaian hazmat berteriak di jalan. Dalam video yang diunggah akun Instagram @ndorobeii, pria yang juga menggendong wadah penyimpanan air itu berjalan sambil berteriak agar warga keluar rumah. "Biar kami yang ada di dalam. Kami capek, kami capek, ayo keluar rumah semua. Kalau ingin Indonesia seperti Ekuador, ayo keluar rumah semua," ujar pria itu.

Mengutip Surya.co.id, aksi yang dilakukan oleh Henry Sulfianto, warga asal Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (21/5/2020)adalah sebagai bukti keprihatinan terhadap masyarakat Indonesia yang tidak peduli bahaya virus COVID-19

Henry mengatakan, apa yang dia lakukan merupakan bentuk keprihatinan terhadap warga yang sepertinya tak lagi peduli tentang bahaya Covid-19. Hal itu terlihat dari ramainya warga yang tengah berbelanja di mal dan pasar. "Kami peduli terhadap para medis yang sudah berjuang mati-matian melawan Covid-19. Di sisi lain, kami juga prihatin karena masyarakat masih tetap berbelanja baju menjelang Lebaran tanpa memikirkan risiko penyebaran Covid-19," kata Henry usai melakukan aksinya.

Henry juga mengatakan, masyarakat yang berkerumun hanya untuk membeli baju Lebaran lupa terhadap perjuangan tim medis. "Kami jujur sangat prihatin. Mereka lupa ada tim medis yang terus berjuang. Banyak para medis yang sedang berjuang untuk merawat pasien corona, tetapi ini masih banyak masyarakat yang mengerumuni mal dan santai," ujar dia.

Ia menyebutkan, harusnya masyarakat tetap berdiam diri di rumah agar bisa ikut serta dan aktif mengantisipasi penyebaran Corona yang semakin parah. Bukan, keluyuran dan berburu barang - barang ke mal-mal untuk belanja.

Sebelumnya, media sosial berbagai platform sudah diramaikan dengan tanda pagar alias tagar #IndonesiaTerserah. Warganet menyuarakan kekecewaan mereka tentang kebijakan pemerintah yang dianggap melonggarkan pergerakan masyarakat menjelang Lebaran. 

Di media sosial Twitter, twit yang diunggah tak hanya mengkritik pemerintah, tetapi juga perilaku sebagian masyarakat yang tidak disiplin dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona. Mereka meramaikannya dengan unggahan foto tenaga medis membawa tulisan " Indonesia Terserah ".

0 Response to "Video Viral, Pria Berhazmat Sindir Masyarakat: Kami Capek, Ayo Keluar Rumah !"

Posting Komentar