Apes !! Mau Rampok Nasabah Bank, Ternyata Seorang Buser


Berita Viral — Percobaan perampokan yang hampir menimpa seorang Buser Polres Bukittinggi terjadi di sekitaran Pasar Banto, Kota Bukittinggi sekitar pukul 13.15 WIB, Rabu (18/11). Dua pemuda A (34) dan RSJ (27) warga Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu terpaksa harus berurusan dengan polisi. Keduanya ditangkap saat ingin merampok nasabah bank, ternyata target yang mau dirampok tersebut merupakan anggota Buser Polres Bukittinggi, Sumatera Barat.

Kejadian bermula ketika Anggota Buser pulang mengambil sejumlah uang dari bank dengan mengendarai mobil. Ketika itu ia diikuti oleh dua orang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor. 

Pelaku Menukarkan Uang Recehan Bersamaan Dengan Anggota Buser

Sebelumnya salah satu dari perampok sempat menukar uang recehan pecahan Rp.2000 bersamaan dengan Anggota Buser sementara temannya menunggu di luar Bank dengan duduk di atas motor.

Setelah keluar dari bank setempat, korban (anggota Buser) langsung naik mobil, kemudian tiba-tiba dari belakang ada dua orang naik sepeda motor berboncengan membuntuti. Polisi tersebut sudah mulai curiga dengan dua pengendara sepeda motor lantaran kedua perampok tetap membuntuti anggota Buser walaupun mobil yang dibawa anggota Buser tersebut sudah berputar-putar di Bukittinggi.

Merasa curiga, Ia langsung menghubungi rekannya di Polres untuk menangkap pelaku. Sesampainya di sekitaran Pasar Banto Buser memberhentikan mobilnya dan langsung meringkus para pelaku perampokan yang berada di belakangnya.

Sempat terjadi perlawanan, namun akhirnya pelaku mengakui niatnya akan merampok. Kedua pelaku berinisial A(34) dan RSJ (27) yang berasal dari Bengkulu, dan pelaku tidak mengetahui bahwa targetnya adalah seorang Buser.

“Modusnya menukar uang receh di Bank, lalu mengintai nasabah yang membawa uang dengan jumlah besar”, ucap Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Chairul Amri. Dari tangan tersangka, pihak Kepolisian mengamankan barang bukti berupa satu ikat uang pecahan Rp 2.000, 4 unit HP dan satu buah cincin besi runcing yang diduga untuk memecahkan kaca mobil.

Menurut Kasat Reskrim, pelaku berencana ingin melancarkan aksinya dengan memecahkan kaca mobil korban ketika ditempat sepi. Sampai saat ini, kedua pelaku sudah diamankan di Polres Bukittinggi. Liat videonya hanya di :


0 Response to "Apes !! Mau Rampok Nasabah Bank, Ternyata Seorang Buser"

Posting Komentar