Panduan Lengkap Untuk Beriklan di Instagram Ads Mulai dari Nol

Panduan Lengkap Untuk Beriklan di Instagram Ads Mulai dari Nol

2020 adalah tahun perkembangan baru di Instagram, dengan beberapa statistik Instagram baru yang menarik muncul di sepanjang jalan. Sekarang lebih dari sekadar platform berbagi foto, Instagram telah meluncurkan banyak fitur untuk membantu bisnis memasarkan dan menjual langsung dari aplikasi.

Saat Anda merencanakan strategi pemasaran Instagram Anda untuk tahun 2021, penting untuk mengetahui fakta terbaru tentang jejaring sosial yang sangat populer ini. Untuk memastikan Anda bekerja dengan informasi yang benar, kami telah mengumpulkan semua statistik Instagram terpenting yang perlu Anda ketahui tahun ini.

Instagram Ads adalah salah satu aktivitas beriklan di Instagram untuk menjangkau pemirsa atau pengguna yang lebih luas dan ditargetkan. Fitur iklan Instagram ini sering dimanfaatkan untuk meningkatkan brand exposure, traffic website, atau mengumpulkan leads baru.

Kalau Anda pernah mengenal tentang sales funnel, Instagram Ads juga dapat membantu memindahkan leads yang sudah ada ke bagian bawah funnel, yaitu pembelian.

Perlu Anda ketahui bahwa Instagram ads adalah platform visual sehingga jika iklan dilengkapi teks bukanlah solusi tepat saat Anda memasang iklan di Instagram. Kamu membutuhkan gambar dan video yang unik supaya lebih menarik perhatian para pemirsa.

Instagram Ads sudah dipercaya oleh beberapa pemilik bisnis online untuk menjalankan iklan produk mereka. Menurut Instagram, 62% pengguna menyatakan bahwa mereka menemukan produk-produk baru dari iklan di Instagram.

Selain itu, menurut penelitian Hootsuite, para pemakai jasa iklan di Instagram dapat menjangkau target pasar remaja lebih besar daripada Facebook atau Snapchat. Jadi, jika target pasarmu adalah kaum remaja atau usia 13-17 tahun, maka kamu wajib tahu harus beriklan di mana.

Sama halnya seperti Facebook ads, mengeluarkan sedikit uang untuk mempromosikan kontenmu di Instagram Ads juga dapat membantu meningkatkan exposure untuk brand-mu. Tak sekedar  itu, kamu cuma bisa memilih target pasarmu dengan lebih terperinci.

Dari  sekian banyak cara di atas, cara paling sederhana dan efektif untuk membuat iklan di Instagram adalah melalui Facebook Ads Manager. Pasalnya, Facebook Power Editor dan Facebook’s Marketing API lebih cocok digunakan bagi kamu yang ingin membuat iklan Instagram dalam jumlah banyak di waktu yang bersamaan. Dari sudut pandang lainnya, Instagram Partners digunakan jika bisnismu sudah lebih mapan, karena bisa memakan biaya yang cukup besar.


0 Response to "Panduan Lengkap Untuk Beriklan di Instagram Ads Mulai dari Nol"

Posting Komentar