Pelarian Ferdian Paleka Berakhir di Tahanan Polrestabes Bandung

Pelarian Ferdian Paleka Berakhir di Tahanan Polrestabes Bandung

Pelarian Ferdian Paleka Berakhir di Tahanan Polrestabes Bandung - Ferdian Paleka, Youtuber yang bikin prank sembako berisi sampah & batu, akhirnya ditangkap polisi. Ia ditangkap oleh Polrestabes Bandung di Jalan Tol Tangerang-Merak pada Jumat dinihari, 8 Mei 2020.

Hal ini terlihat dari unggahan seorang polisi yang juga selebgram, Briptu Muhammad Gariz Luis Ma’luf di akun Instagramnya. Ia mengunggah beberapa foto penangkapan Ferdian dan temannya yang hanya tertunduk lesu dengan tangan terborgol. “Polisi kena prank? Kita cuman ngasih pilihan menjadi manusia (menyerahkan diri) atau dimanusiakan? Pilihannya malah mengajak main-main kan? Ya oke kita mulai permainan sampai tamat,” tulisnya pada keterangan foto-foto yang diunggahnya itu.

Sebelumnya, Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Ulung Sampurna Jaya menyatakan status Ferdian DPO atau buron. Jika tertangkap, Ferdian dan dua temannya akan dijerat dengan UU ITE dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Seperti kita ketahui, Ferdian Paleka bersama rekannya TF dan A, melakukan aksi prank dengan memberikan kardus makanan berisi sampah dan batu, ke beberapa waria di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung. Aksinya tersebut direkam dan diunggah ke media sosial Youtube. Unggahan tersebut tentu saja mendapat kecaman dari masyarakat. Setelah para korbannya melapor, polisi dari Satreskrim Polrestabes Bandung, langsung melakukan penyelidikan.

Informasi tertangkapnya Ferdian Paleka diunggah oleh akun Instagram @jokersupriadi, pada Jumat (8/5/2020).
Dalam unggahannya, terdapat foto Ferdian Paleka mengenakan kaos putih. Dengan Tulisan "TERCYDUK" menutupi wajahnya.

"TERCYDUK !!! ... SUDAH KUDUGA KAMU PASTI KETANGKAP SEBELUM FOLLOWERSMU 30K ... KALI INI KAMU NGGA BISA BOONG ... TERIMAKASIH KERJA KERASNYA TEMAN TEMAN POLISI BANDUNG ..." tulis akun tersebut. Akun @jokersupriadi sendiri merupakan akun milik anggota kepolisian.Dimana akun tersebut kerap membagikan informasi mengenai perisitwa kriminal serat penanganan yang dilakukan pihak kepolisian.


Pemilik akun instagram lainnya @christian_joshuapale turut serta mengunggah beberapa foto dokumentasi penangkapan yang diduga Ferdian Paleka. Dalam foto yang diunggah tampak seorang pemuda duduk jongkok. Dia bersebelahan dengan pemuda lain yang tak diketahui wajahnya. Pemuda yang diduga Ferdian Paleka itu berpenampilan sangat berbeda dari biasanya. Perbedaan yang paling mencolok adalah kumisnya sudah habis dicukur. 

Meskipun demikian, gaya rambutnya tak berubah. Perbedaanya hanya kini rambutnya berubah warna.  Dalam video youtube yang beredar sebelumnya, warna rambut Ferdian Paleka blonde atau pirang. Sedangkan warna rambutnya sekarang sudah hitam. Dia mengenakan kaus abu-abu dan celana panjang kelabu. Masker kain hitam pun menggantung di dadanya.  Tangan kirinya tampak diborgol. Wajahnya pun tampak sendu.

0 Response to "Pelarian Ferdian Paleka Berakhir di Tahanan Polrestabes Bandung"

Posting Komentar