viral !! Penjual Bakso Keliling Ludahi Mangkok Pembeli



viral !! Penjual Bakso Keliling Ludahi Mangkok Pembeli - Dunia maya  kembali dihebohkan oleh video CCTV yang memperlihatkan seorang pedagang bakso  keliling yang diduga meludahi mangkuk pembelinya. Dia adalah seorang pedagang bakso keliling berinisial WS, 21 dan aksi tak terpujinya membuatnya menjadi viral.

Kapolsek Kembangan Kompol Imam Setiawan mengatakan, pelaku sempat diamankan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan. Kepada petugas dia mengaku melakukan hal tersebut untuk amalan penglaris. Dia mendapat ajaran tersebut dari guru spiritualnya di kawasan Garut, Jawa Barat.

Polisi sudah mengamankan sejumlah barang bukti berupa rekaman CCTV, 1 buah baju kaos lengan panjang warna abu-abu, 1 buah celana jeans panjang warna hitam, dan satu buah topi warna biru putih.

“Amalan tersebut dilaksanakan pada saat pertama kali jualan setelah kembali dari kampung. Adapun tujuan pelaku yakni hanya untuk mendapat penglaris atau laku saat berjualan bakso,” kata Imam saat dihubungi, Jumat (26/6).

Imam menjelaskan, kasus ini terungkap ketika seorang warga di Komplek Uniliver, Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, memesan dua mangkok bakso kepada WS sekitar pukul 17.52 WIB pada 22 Juni 2020. Saat itu dia memantau pesanan yang dibuat pedagang bakso melalui CCTV di dalam rumahnya.

“Pada saat melihat monitor CCTV Nur Hikmah melihat WS pedagang bakso gerakannya mencurigakan karena tidak segera membuat pesanan dan seperti menengok-nengok ke arah kanan kiri jalan,” ucap Imam. Setelah diamati beberapa saat, pedagang tersebut langsung meludahi mangkok bakso yang hendak diisi.

“Karena merasa takut kalau tukang baksonya tidak terima di tegur lalu Nur Hikmah hanya diam dan menerima bakso pesanannya,” ucap Imam.

Pembeli pun memutuskan tidak memakan bakso yang dibelinya tersebut. Kemudian korban menyebarkan rekaman CCTV tersebut ke media sosial hingga akhirnya menjadi viral.

Video viral tersebut sudah ditonton sebanyak 50.133 kali oleh pengguna Instagram dan mendapat banyak komentar dari para netizen.

"Ih parah bgt, jijik akuuu maap," kata seorang netizen.

"Jijik banget iih," timpal netizen lain.

"Kasian pedagang yg amanah lain pasti ikut jelek gara2 ini," tutur netizen lainnya.





Terkait video sebelumnya mengenai penjual bakso yang diduga meludahi mangkuk pembeli di Jl. Perumahan Unilever Kembangan, Meruya Utara, Jakarta Barat Berikut admin cantumkan video berdurasi panjang di slide 1 dan video slow motion di slide 2. Sebelumnya tidak ada niat admin untuk menjatuhkan pihak manapun atau mematikan rezeki orang lain karna masih banyak penjual bakso cuanki yang jujur dan tetap menjaga kebersihan makanan yang di jual. Tujuan admin hanya sebagai pembelajaran untuk kita semua agar lebih peduli terhadap kesehatan dan kebersihan makanan yang kita beli di jalan dengan terus mengawasi secara langsung bagaimana makanan yang kita beli di siapkan oleh penjual. Dengan terus mengawasi penjual saat menyiapkan makanan itu juga membantu penjual agar tetap menjaga kebersihan dan tidak melakukan hal-hal di luar kendali. Dengan alasan apapun meniup mangkuk pembeli karna ada debu dan kotoran itu bukan hal yang sepatutnya di lakukan penjual makanan apalagi sampai meludahi mangkuk tersebut. Hal-hal di luar kendali itu bisa di cegah dengan kita terus mengawasi penjual saat menyiapkan makanan yang kita beli semoga bisa jadi pembelajaran untuk kita semua. Follow: @info_ciledug Follow: @info_ciledug Follow: @info_ciledug Video : @chacaafikkah #infociledug #ciledugtangerang #ciledug #tangerangraya #tangerangkota #tangerang #tangsel #cctv #videocctv #videoamatir #videoviral #jajanan #kuliner #infokuliner #cuanki #bakso #food #foodies #jakartafoodies #jakartabarat #jakartaselatan #viral #infoterkini #infoviral #updateinfo #update #info #citizenjournalist #jajan
A post shared by Info Ciledug (@info_ciledug) on

0 Response to "viral !! Penjual Bakso Keliling Ludahi Mangkok Pembeli"

Posting Komentar