Aneh !! Seorang Kakek Didenda Rp 2,9 Juta Lantaran Ayamnya Berkokok Terlalu Pagi

Aneh !! Seorang Kakek Didenda Rp 2,9 Juta Lantaran Ayamnya Berkokok Terlalu Pagi

Berita viral - Seorang kakek berusia 83 tahun diperintahkan untuk membayar denda sebesar 166 euro (Rp 2,9 juta) lantaran ayamnya berkokok terlalu pagi. Angelo Boletti, seorang pensiunan dari kota Castiraga Vidardo, Lombardy, Italia memiliki seekor ayam bernama Carlino yang berkokok dengan keras pukul 04.30 pagi. 

Kokokan Carlino yang terlalu keras membuat tetangganya bangun sehingga mengajukan keluhan kepada polisi sebagaimana dilansir dari Oddity Central, Jumat (14/8/2020). Setelah polisi mendapat laporan keluhan, polisi memantau Carlino dan mmenyimpulkan bahwa kokokan ayam tersebut dinilai terlalu pagi.

Petugas polisi memantau Carlino dan mendapati bahwa ayam tersebut mulai berkokok sekitar pukul 4:30 pagi dan terus melakukannya hingga sekitar pukul 6:00 pagi. Karnea itu, aturan setempat mengharuskan bahwa hewan peliharaan harus dijaga pada jarak minimal 10 meter dari rumah tetangga.

Setelah mendapat kesimpulan terjadinya pelanggaran, polisi langsung memberikan denda kepada Boletti sebagai pemilik Carlino. "Saya tidak dapat berkata-kata. Aturan apa yang berlaku di sana. Mereka bisa saja memberi tahu saya sebelumnya (aturan) tentang jarak. Saya tidak mengerti,” kata Boletti kepada surat kabar Italia Il Citadino.

Wali Kota Castiraga Vidardo, Emma Perfetti, mengatakan kepada wartawan bahwa pihak berwenang setempat tidak mempunyai pilihan lain selain mengambil tindakan denda dalam kasus tersebut. Pertimbangan utamanya adalah banyak sekali laporan keluhan yang sudah masuk dari warga tentang Carlino. 

Dalam pembelaannya, Boletti mengatakan bahwa Carlino telah menjadi ayam peliharaannya selama 10 tahun. Sebelum dilaporkan kepada polisi, para tetangganya sebenarnya telah mengajukan keluhan ini kepadanya.

Karena telah mendapat keluhan tersebut dari tetangganya, Boletti sebenarnya ingin memberikan ingin memberikan Carlino kepada temannya. Dia harus menunggu 20 hari lantaran temannya sedang berlibur. Akan tetapi belum genap 20 hari, Boletti sudah dijatuhi hukuman denda. Warga lanjut usia ( lansia) yang berusia 83 tahun itu mengatakan dia berencana untuk mengajukan banding agar denda itu  dibatalkan.

0 Response to "Aneh !! Seorang Kakek Didenda Rp 2,9 Juta Lantaran Ayamnya Berkokok Terlalu Pagi"

Posting Komentar